Keuntungan menggunakan Sistem Aerasi Diffuser

Sistem Aerasi Diffuser adalah sistem aerasi subsurface yang secara garis besar terdiri dari rangkaian perangkat antara lain :  Blower (Pompa Udara) Piping (Pipa Header, Pipa Distribusi) Diffuser dan Asesoris yang dibutuhkan pada masing-masing perangkat agar sistem aerasi berjalan dengan baik.

Sistem Aerasi Diffuser adalah sistem aerasi subsurface yang secara garis besar terdiri dari rangkaian perangkat antara lain :

  1. Blower (Pompa Udara)
  2. Piping (Pipa Header, Pipa Distribusi)
  3. Diffuser
  4. dan Asesoris yang dibutuhkan pada masing-masing perangkat agar sistem aerasi berjalan dengan baik.
Dibanding dengan sistem aerasi lainnya seperti sistem aerasi mekanikal maupun sistem aerasi gravitasi, Sistem aerasi diffuser memiliki keunggulan antara lain :

Keunggulan Sistem Aerasi Diffuser

  1. Udara (Oksigen) dapat tersebar secara merata pada kolam aerasi sehingga potensi kontak antara udara dengan air limbah dapat terjadi secara lebih baik. 
  2. Dibanding dengan sistem aerasi mekanikal, sistem aerasi diffuser dapat lebih menghemat energi / pemakaian listrik dikarenakan 1 unit blower dapat mengakomodir kebutuhan udara pada kolam aerasi sesuai sebaran diffuser yang terpasang pada dasar kolam aerasi.
  3. Diffuser type Coarse Bubble, dapat diaplikasikan sebagai pengaduk air limbah di kolam equalisasi dan atau diaplikasikan pada air limbah yang memiliki kekentalan lebih pekat dibanding air limbah biasa. Misalnya diaplikasikan pada Sludge Holding Tank agar tidak terjadi suasana anaerobik sehingga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.
  4. Diffuser type Fine Bubble diaplikasikan sebagai aerator pada kolam aerasi karena memiliki efisiensi transfer oksigen yang lebih baik.


Sistem Aerasi Diffuser adalah sistem aerasi subsurface yang secara garis besar terdiri dari rangkaian perangkat antara lain :  Blower (Pompa Udara) Piping (Pipa Header, Pipa Distribusi) Diffuser dan Asesoris yang dibutuhkan pada masing-masing perangkat agar sistem aerasi berjalan dengan baik.


SSI Fine Bubble Diffuser type ECD 270 adalah pilihan tepat untuk diaplikasikan pada Instalasi Pengolahan Air Limbah - IPAL - Sewage Treatment Plant - STP - Wastewater Treatment Plant - WWTP yang berorientasi pada efisiesi energi maupun efisiensi biaya instalasi karena harganya yang sangat kompetitif di pasar domestik pada segmen produk import.

Kualitas membrane EPDM fine pore SSI ECD 270 tidak perlu diragukan lagi karena membrane SSI sudah sangat dikenal di kalangan aplikator / kontraktor, dan spesifikasi membrane tidak diubah dari generasi pendahulunya yaitu SSI AFD 270.

PT. Hineko Citra Madani, yang menaungi Media Sarang Tawon (dot) Com adalah perusahaan yang tepat dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan perangkat / alat / equipment Instalasi Pengolahan Air Limbah - IPAL - Sewage Treatment Plant - STP - Wastewater Treatment Plant - WWTP. 

Jangan ragu untuk menghubungi kontak yang tercantum pada website untuk kerjasama lebih lanjut.