New Product
Moving bed biofilm reactor (MBBR) adalah jenis proses pengolahan air limbah yang pertama kali ditemukan oleh Prof. Hallvard Ƙdegaard di Universitas Sains dan Teknologi Norwegia pada akhir 1980-an.

Sistem MBBR terdiri dari tangki aerasi (mirip dengan tangki lumpur aktif) dengan pembawa plastik khusus yang menyediakan permukaan tempat biofilm dapat tumbuh. Media terbuat dari bahan dengan kepadatan mendekati kerapatan air (1 g / cm3). Contohnya adalah high-density polyethylene (HDPE) yang memiliki kerapatan mendekati 0,95 g / cm3. Media akan dicampur dalam tangki dengan sistem aerasi dan dengan demikian akan memiliki kontak yang baik antara substrat dalam air limbah dan biomassa pada Media. 

Untuk mencegah media plastik keluar dari bak aerasi, perlu saringan di outlet tangki.

Sistem MBBR dianggap sebagai proses biofilm. Proses biofilm konvensional lainnya untuk pengolahan air limbah disebut trickling filter, rotating biologis contactor (RBC) dan biologis aerated filter (BAF) atau Anaerob Aerob dengan menggunakan Media Sarang Tawon. Proses biofilm secara umum membutuhkan ruang lebih sedikit daripada sistem lumpur aktif karena biomassa lebih terkonsentrasi, dan efisiensi sistem kurang tergantung pada pemisahan lumpur akhir. Kelemahan dengan proses biofilm lainnya adalah mereka mengalami bioklogging dan penumpukan headloss. 

Sistem MBBR tidak memerlukan daur ulang lumpur, yang merupakan kasus dengan sistem lumpur aktif.

Sistem MBBR sering dipasang sebagai retrofit dari tangki lumpur aktif yang ada untuk meningkatkan kapasitas sistem yang ada. Tingkat pengisian media dapat disesuaikan dengan situasi spesifik dan kapasitas yang diinginkan. Dengan demikian pabrik pengolahan yang ada dapat meningkatkan kapasitasnya tanpa menambah jejak dengan membangun tangki baru.

Ketika membangun tingkat pengisian dapat diatur ke, misalnya, 40% pada awalnya, dan kemudian ditingkatkan menjadi 70% dengan mengisi lebih banyak media. Contoh situasi dapat berupa peningkatan populasi di kota untuk pabrik pengolahan air limbah kota atau peningkatan produksi air limbah dari pabrik industri.

Beberapa keunggulan lain dibandingkan dengan sistem lumpur aktif adalah:
  • Waktu retensi lumpur efektif yang lebih tinggi (SRT) yang menguntungkan untuk nitrifikasi
  • Menanggapi fluktuasi tanpa intervensi operator
  • Produksi lumpur yang lebih rendah
  • Lebih sedikit area yang dibutuhkan
  • Tangguh terhadap syok toksik
  • Memproses kinerja yang tidak tergantung pada klarifikasi sekunder (karena fakta bahwa tidak ada Jalur "sludge return")

Foto Produk Media MBBR

MBBR Media instalasi pengolahan air limbah ipal www.mediasarangtawon.com MBBR Media instalasi pengolahan air limbah ipal www.mediasarangtawon.com
MBBR Media instalasi pengolahan air limbah ipal www.mediasarangtawon.com MBBR Media instalasi pengolahan air limbah ipal www.mediasarangtawon.com


Pelajari | Fixed Bed Bio Reaktor Media IPAL | Hubungi Kami

Mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian kita terhadap air limbah agar tidak menjadi ancaman serius bagi kesehatan lingkungan dan manusia. Dengan cara mengelola air limbah dengan baik, kita dapat memperbaiki kualitas air dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan solusi pengolahan air limbah yang inovatif dan ramah lingkungan yang menggunakan teknologi yang berdasarkan kaidah engineering untuk memastikan air limbah terbebas dari zat berbahaya dan juga sekaligus dapat digunakan kembali untuk berbagai keperluan. Percayakan pengadaan peralatan / equipment IPAL STP WWTP Anda kepada kami dan bersama kita jaga kelestarian lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Hubungi kami sekarang dengan menyentuh dan ketuk logo whatsapp di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.


Whatsapp www.mediasarangtawon.com
Click To Chat Whatsapp

Ikuti social media kami untuk selalu mendapatkan update dan peluang yang menguntungkan

Facebook www.mediasarangtawon.com Twitter www.mediasarangtawon.com Instagram www.mediasarangtawon.com Youtube www.mediasarangtawon.com Tiktok www.mediasarangtawon.com LinkedIn www.mediasarangtawon.com

Disclaimer:
  1. Artikel ini merupakan artikel bebas yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara akademis/praktis dan bersifat umum. Silahkan hubungi Konsultan Engineering Profesional untuk mendapatkan pendampingan teknis ataupun pelatihan teknis tentang Air Limbah.
  2. Komersialisasi MST hanya tertuang secara tertulis dalam dokumen jual-beli B2B yang dikirimkan melalui email dan pertanggung jawaban dari pihak MST tertuang secara tertulis dalam dokumen perjanjian/kontrak yang disepakati bersama oleh masing-masing pihak yang berkepentingan secara langsung dan  bersifat pribadi dan rahasia sebagai bagian dari standar etik suatu perusahaan.
  3. Untuk mempermudah anda, permintaan informasi dapat dikirimkan melalui halaman kontak Hubungi Kami