Media Sarang Tawon ( Honeycomb Media )



Media Sarang Tawon Biofilter ( Biofilter Media / Honeycomb Media ) atau disebut dengan Fixed Bed Biofilm Reactor Media adalah perangkat penting yang digunakan pada teknologi proses pengolahan air limbah secara biologis biakan terlekat yang sangat efektif untuk mengurangi polutan organik secara aerob mupun secara anaerob, dan diproduksi menggunakan bahan rigid PVC yang mempunyai ketahanan terhadap asam dan basa yang biasa terdapat pada air limbah.

Media Biofim Sarang Tawon berfungsi untuk meningkatkan populasi bakteri (MLSS = Mixed Liquor Suspended Solid) di tangki aerasi yang bermanfaat untuk menurunkan kandungan BOD, kandungan COD, menyetabilkan pH, dan menurunkan Ammoniak pada air buangan dalam Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL ; STP - WWTP ). Beberapa teknologi proses pengolahan air limbah yang digunakan diantaranya:
  •  ABF ( Aerobic Biological Filter )
  • FBBR ( Fixed Bed Biological Reactor )
  • TF ( Trickling Filter )
  • IFAS (Integrated Fixedfilm Activated Sludge)
  • Anaerobic - Aerobic Biological Filter
  • dan teknologi biakan terlekat lainnya.


Aplikasi Media Sarang Tawon:

Media Sarang Tawon cocok untuk diaplikasikan pada IPAL Industri ( WWTP - Wastewater Treatment Plant ) yang mana limbah industri memiliki karakteristik organik loading ( COD / BOD ) cukup tinggi. 

Sangat cocok untuk diaplikasikan pada IPAL Komunal yang memiliki karakteristik air limbah yang bervariatif tergantung kebiasaan masyarakat. 

Juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada IPAL Rumah Sakit, Klinik, dan Puskesmas, yang mana air limbahnya dimungkinkan terkontaminasi obat-obatan, dan air limbah yang berasal dari toilet, urinoir di ruang perawatan, dari ruang pemulasaran jenazah, dari ruang laboratorium berupa air pencucian alat bedah, air bekas pencucian darah, dan yang juga berasal dapur instalasi gizi maupun dari laundry. 


Limbah Padat seperti Jarum Suntik, Botol Ampul, Infus, masker, kain kasa dan sebagainya yang termasuk limbah padat tidak diperkenankan dimasukkan ke dalam Instalasi Pengolahan Air Limbah. Begitu juga dengan limbah yang terpapar radioaktif.


Keuntungan Menggunakan Media Sarang Tawon:

  1. Media sarang tawon mempunyai luas permukaan per volume dan titik distribusi sangat tinggi sehingga performa proses pengolahan air limbah menjadi tinggi. 
  2. Setiap module dibentuk dari lembaran PVC bergelombang dengan kemiringan 60 derajat yang direkat secara bersilangan. 
  3. Konfigurasi demikian mendistribusikan air dan udara secara merata sehingga meningkatkan efektifitas kontak udara dan air Aplikasi Bio reaktor, trickling filter, nitrification tower. 
  4. Sangat ideal menggantikan media batu, kayu, bio ball dan media acak. pengantian tersebut meningkatkan waktu retensi kontak antara air limbah dengan biomass. 
  5. Sangat baik untuk sistem anaerob dan aerob.

Biofilter Media Pengolahan Air Limbah harga murah, kompetitif, dan berkualitas baik. Daya rekat tinggi, kekuatan material yang sangat baik, dan tahan terhadap oli.

Spesifikasi

Luas Permukaan/ volume : Standard :152 m2 / m3
Advance : 225 m2/m3
Dimensi Modul : cek varian ukuran modul
Tebal : 0,2 mm, 0,3 mm, 0,4 mm
Warna : Bening / Transparant
Material : Corrugated PVC


Varian Dimensi/Ukuran Modul Media Bio Filter

Varian Ukuran Modul

  No   
    Dimensi (cm)
P x L x T
 Volume (m3) 
   per Modul   
1
 P 120 x L 60 x T 60      
0,432
2
 P 120 x L 50 x T 60
0,36
3
 P 100 x L 60 x T 60
0,36
4
 P 100 x L 50 x T 60
0,3
5
 P 60 x L 60 x T 60
0,216
6
 P 60 x L 50 x T 60
0,18
7
 P 50 x L 60 x T 60
0,18
8
 P 50 x L 50 x T 60
0,15
9
 As per request!  Kirim Data Gambar
 Bak / Tanki 



Kalkulator Menghitung Volume Media Sarang Tawon - IPAL - STP - WWTP :
Klik di sini : Hitung Volume Media Sarang Tawon

Pelajari | Fixed Bed Bio Reaktor Media IPAL | Hubungi Kami


Mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian kita terhadap air limbah agar tidak menjadi ancaman serius bagi kesehatan lingkungan dan manusia. Dengan cara mengelola air limbah dengan baik, kita dapat memperbaiki kualitas air dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan solusi pengolahan air limbah yang inovatif dan ramah lingkungan yang menggunakan teknologi yang berdasarkan kaidah engineering untuk memastikan air limbah terbebas dari zat berbahaya dan juga sekaligus dapat digunakan kembali untuk berbagai keperluan. Percayakan pengadaan peralatan / equipment IPAL STP WWTP Anda kepada kami dan bersama kita jaga kelestarian lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Hubungi kami sekarang dengan menyentuh dan ketuk logo whatsapp di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Whatsapp www.mediasarangtawon.com
Click To Chat Whatsapp

Ikuti social media kami untuk selalu mendapatkan update dan peluang yang menguntungkan

Facebook www.mediasarangtawon.comTwitter www.mediasarangtawon.comInstagram www.mediasarangtawon.comYoutube www.mediasarangtawon.comTiktok www.mediasarangtawon.comLinkedIn www.mediasarangtawon.com

Disclaimer:
  1. Artikel ini merupakan artikel bebas yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara akademis/praktis dan bersifat umum. Silahkan hubungi Konsultan Engineering Profesional untuk mendapatkan pendampingan teknis ataupun pelatihan teknis tentang Air Limbah.
  2. Komersialisasi MST hanya tertuang secara tertulis dalam dokumen jual-beli B2B yang dikirimkan melalui email dan pertanggung jawaban dari pihak MST tertuang secara tertulis dalam dokumen perjanjian/kontrak yang disepakati bersama oleh masing-masing pihak yang berkepentingan secara langsung dan  bersifat pribadi dan rahasia sebagai bagian dari standar etik suatu perusahaan.
  3. Untuk mempermudah anda, permintaan informasi dapat dikirimkan melalui halaman kontak Hubungi Kami