Turbo Jet Aerator 

merupakan salah satu metode diffused air aeration system  yang efektif untuk menekan biaya instalasi pemipaan pada sistem aerasi dan sangat mudah dalam pemasangannya karena sama sekali tidak membutuhkan pemipaan.

Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator.
Disebut sebagai Aspirating Aerator karena pada unit ini terdapat air intake port yang akan menghisap udara disekitar kemudian dipaksa masuk kedalam cairan ketika propeller berputar.

Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator.

Secara garis besar, unit Turbo Jet Aerator atau Aspirating Aerator tersusun dari beberapa perangkat - parts, antara lain :
  1. Pelampung/Floating ponton
  2. Supporting Pipe untuk mengikat unit Turbo Jet Aerator pada unit pelampung
  3. Depth Angel Adjuster untuk mengatur sudut kemiringan atau kedalaman semburan udara
  4. Wire Rope sebagai pengikat ponton agar tidak keluar dari area aerasi
  5. Control Panel, sebagai unit distribusi daya dan mengatur parameter-parameter kelistrikan
  6. Cable Power, sebagai kabel penghantar arus listrik dari panel listrik ke aerator
  7. Electric Motor sebagai unit penggerak aerator
  8. Shaft bar & Shaft Case, sebagai as penggerak dan pelindung as aerator
  9. Propeller atau baling-baling, sebagai unit pembuat gelombang air dan pentransfer udara dari atmosfer ke dalam kolam aerasi.
  10. Propeller Protector, sebagai unit pelindung propeller agar tidak tersangkut oleh material keras yang dapat merusak unit Turbo Jet Aerator secara parsial maupun secara keseluruhan.

Aplikasi Turbo Jet Aerator pada instalasi pengolahan air limbah atau kolam tambak udang tidak membutuhkan instalasi pemipaan distribusi udara / oksigen sehingga dapat mempersingkat waktu dan jadwal pekerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL ) / Sewage Treatment Plant ( STP ) / Wastewater Treatment Plant ( WWTP ) yang berakibat dapat menghemat pada biaya pemasangan dan menghemat biaya tenaga kerja.

Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator. Disebut sebagai Aspirating Aerator karena pada unit ini terdapat air intake port yang akan menghisap udara disekitar kemudian dipaksa masuk kedalam cairan ketika propeller berputar. Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator. Disebut sebagai Aspirating Aerator karena pada unit ini terdapat air intake port yang akan menghisap udara disekitar kemudian dipaksa masuk kedalam cairan ketika propeller berputar.

Media Sarang Tawon (dot) Com telah mensupply unit Turbo Jet Aerator ke berbagai instalasi pengolahan air limbah yang memberikan garansi sebagai jaminan kepercayaan bahwa kami memang layak untuk anda percayai sebagai perusahaan penyedia Turbo Jet Aerator - Aspirating Aerator.