Turbo Jet Aerator 

Turbo Jet Aerator adalah merupakan salah satu metode diffused air aeration system  yang efektif untuk menekan biaya instalasi pemipaan pada sistem aerasi dan sangat mudah dalam pemasangannya karena sama sekali tidak membutuhkan pemipaan.

Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator.
Disebut sebagai Aspirating Aerator karena pada unit ini terdapat air intake port yang akan menghisap udara disekitar kemudian dipaksa masuk kedalam cairan ketika propeller berputar.

Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator.

Secara garis besar, unit Turbo Jet Aerator atau Aspirating Aerator tersusun dari beberapa perangkat - parts, antara lain :
  1. Pelampung/Floating ponton
  2. Supporting Pipe untuk mengikat unit Turbo Jet Aerator pada unit pelampung
  3. Depth Angel Adjuster untuk mengatur sudut kemiringan atau kedalaman semburan udara
  4. Wire Rope sebagai pengikat ponton agar tidak keluar dari area aerasi
  5. Control Panel, sebagai unit distribusi daya dan mengatur parameter-parameter kelistrikan
  6. Cable Power, sebagai kabel penghantar arus listrik dari panel listrik ke aerator
  7. Electric Motor sebagai unit penggerak aerator
  8. Shaft bar & Shaft Case, sebagai as penggerak dan pelindung as aerator
  9. Propeller atau baling-baling, sebagai unit pembuat gelombang air dan pentransfer udara dari atmosfer ke dalam kolam aerasi.
  10. Propeller Protector, sebagai unit pelindung propeller agar tidak tersangkut oleh material keras yang dapat merusak unit Turbo Jet Aerator secara parsial maupun secara keseluruhan.

Aplikasi Turbo Jet Aerator pada instalasi pengolahan air limbah atau kolam tambak udang tidak membutuhkan instalasi pemipaan distribusi udara / oksigen sehingga dapat mempersingkat waktu dan jadwal pekerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL ) / Sewage Treatment Plant ( STP ) / Wastewater Treatment Plant ( WWTP ) yang berakibat dapat menghemat pada biaya pemasangan dan menghemat biaya tenaga kerja.

Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator. Disebut sebagai Aspirating Aerator karena pada unit ini terdapat air intake port yang akan menghisap udara disekitar kemudian dipaksa masuk kedalam cairan ketika propeller berputar. Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator. Disebut sebagai Aspirating Aerator karena pada unit ini terdapat air intake port yang akan menghisap udara disekitar kemudian dipaksa masuk kedalam cairan ketika propeller berputar.

Media Sarang Tawon (dot) Com telah mensupply unit Turbo Jet Aerator ke beberapa instalasi pengolahan air limbah yang memberikan garansi sebagai jaminan kepercayaan bahwa kami memang layak untuk anda percayai sebagai perusahaan penyedia Turbo Jet Aerator - Aspirating Aerator.





Turbo Jet Aerator adalah jenis aerator yang sering digunakan dalam instalasi pengolahan air limbah. Aerator ini menggunakan prinsip injeksi udara dengan kecepatan tinggi untuk mempercepat oksidasi bahan organik dalam air limbah.


Cara kerja Turbo Jet Aerator adalah dengan memompa udara melalui pipa masuk ke dalam ruang tekanan yang disebut venturi. Di ruang ini, udara tercampur dengan air limbah dan dipercepat melalui kecepatan yang tinggi, sehingga menghasilkan gelembung-gelembung kecil yang memperluas permukaan kontak udara dengan air limbah. Gelembung-gelembung ini memberikan oksigen yang cukup bagi mikroorganisme yang hidup dalam air limbah untuk melakukan proses biodegradasi atau dekomposisi bahan organik.


Keuntungan dari penggunaan Turbo Jet Aerator adalah efisiensi yang tinggi dalam mengoksidasi bahan organik dalam air limbah dan konsumsi energi yang relatif rendah dibandingkan dengan jenis aerator lainnya. Aerator ini juga mudah dipasang dan dioperasikan, serta memerlukan perawatan yang minim.


Namun, kekurangan dari Turbo Jet Aerator adalah adanya risiko terjadinya kemacetan pada baling-baling / propeller dan penyumbatan pada venturi oleh bahan padat yang terdapat dalam air limbah. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengaturan dan pengelolaan air limbah influent yang baik untuk mengurangi risiko penyumbatan ini. 


Spesifikasi Turbo Jet Aerator


Turbo Jet Aerator MTO2 adalah salah satu jenis aerator turbojet yang digunakan untuk menghasilkan gelembung udara dan sirkulasi air di dalam kolam atau waduk. Berikut adalah beberapa spesifikasi umum dari Turbo Jet Aerator MTO2:

Unit Turbo Jet Aerator ini dalam literasi /jurnal dari luar negeri disebut juga Aspirating Aerator.
HP kW Ampere Oksigen Transfer
(Kg. O2 / Hour)
Water Tank Capacity
(m3)
1 0.75 1.7 1.82 7-15
2 1.5 3.5 2.98 12-36
3 2.2 - - -
4 3.0 - - -
5.5 4.0 - - -
7.5 5.5 - - -
10 7.5 - - -
15 11 - - -
20 15 - - -
25 18.5 - - -


Mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian kita terhadap air limbah agar tidak menjadi ancaman serius bagi kesehatan lingkungan dan manusia. Dengan cara mengelola air limbah dengan baik, kita dapat memperbaiki kualitas air dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan solusi pengolahan air limbah yang inovatif dan ramah lingkungan yang menggunakan teknologi yang berdasarkan kaidah engineering untuk memastikan air limbah terbebas dari zat berbahaya dan juga sekaligus dapat digunakan kembali untuk berbagai keperluan. Percayakan pengadaan peralatan / equipment IPAL STP WWTP Anda kepada kami dan bersama kita jaga kelestarian lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Hubungi kami sekarang dengan menyentuh dan ketuk logo whatsapp di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.


Whatsapp www.mediasarangtawon.com
Click To Chat Whatsapp

Ikuti social media kami untuk selalu mendapatkan update dan peluang yang menguntungkan

Facebook www.mediasarangtawon.comTwitter www.mediasarangtawon.comInstagram www.mediasarangtawon.comYoutube www.mediasarangtawon.comTiktok www.mediasarangtawon.comLinkedIn www.mediasarangtawon.com

Disclaimer:
  1. Artikel ini merupakan artikel bebas yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara akademis/praktis dan bersifat umum. Silahkan hubungi Konsultan Engineering Profesional untuk mendapatkan pendampingan teknis ataupun pelatihan teknis tentang Air Limbah.
  2. Komersialisasi MST hanya tertuang secara tertulis dalam dokumen jual-beli B2B yang dikirimkan melalui email dan pertanggung jawaban dari pihak MST tertuang secara tertulis dalam dokumen perjanjian/kontrak yang disepakati bersama oleh masing-masing pihak yang berkepentingan secara langsung dan  bersifat pribadi dan rahasia sebagai bagian dari standar etik suatu perusahaan.
  3. Untuk mempermudah anda, permintaan informasi dapat dikirimkan melalui halaman kontak Hubungi Kami