Biofilm Media Biodextrobe IPAL STP WWTP

Biofilm Media Biodextrobe adalah media filter yang sangat diperlukan dalam sistem filtrasi biologi. Sistem filtrasi biologi adalah sitem filtrasi yang dalam prosesnya menggunakan microorganisme / bakteri yang bekerja secara simultan karena sifat dasarnya. Adapun jenis bakteri yang digunakan bermacam – macam jenis sesuai dengan tujuan sistem filtrasi itu sendiri. Misalkan untuk menghilangkan Amonia akan berbeda dengan filtrasi yang dipakai pada filter yang bertujuan untuk menghilangkan lemak atau lainya.

Fungsi :

  1. Mengoptimalkan filter secara biologis Memproses material organik yang berbahaya dengan efisien.
  2. Mengembangbiakan bakteri yang menguntungkan.
  3. Memaksimalkan fungsi filter.
  4. Cocok untuk pemakaian untuk filter akuarium, kolam, pengolahan limbah cair dll.

Media biofilm seperti Biodekstrobe sangat berguna dalam pengolahan air limbah karena dapat meningkatkan efisiensi penghilangan bahan organik dan mempercepat penguraian limbah.

Biodekstrobe adalah jenis media biofilm yang terbuat dari plastik. Permukaan ini menyediakan tempat bagi bakteri yang membentuk biofilm untuk menempel dan berkembang biak. Biofilm adalah lapisan tipis bakteri yang melekat pada permukaan media dan membentuk seluler yang kuat.

Ketika air limbah mengalir melalui media biofilm ini, bakteri dalam biofilm akan menguraikan bahan organik dalam limbah dan mengubahnya menjadi senyawa yang tidak berbahaya. Bakteri ini memerlukan oksigen untuk bertahan hidup, sehingga pengolahan air limbah dengan media biofilm umumnya memerlukan sistem aerasi atau oksigenasi.

Keuntungan penggunaan media biofilm seperti Biodekstrobe adalah:


Tingkat pengolahan limbah yang lebih tinggi: Bakteri dalam biofilm dapat menghilangkan lebih banyak bahan organik dalam air limbah daripada sistem pengolahan lainnya.

  1. Biaya operasional yang lebih rendah: Media biofilm dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan memerlukan sedikit perawatan.
  2. Desain yang fleksibel: Media biofilm dapat diatur dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan pengolahan air limbah.
  3. Tidak memerlukan banyak ruang: Media biofilm dapat diatur dalam kolam atau tangki yang tidak memerlukan banyak ruang.


Penggunaan media biofilm seperti Biodekstrobe dalam pengolahan air limbah dapat meningkatkan efisiensi pengolahan dan mengurangi biaya operasional. Namun, perawatan dan pemeliharaan yang tepat diperlukan untuk memastikan efektivitas dan keamanan penggunaannya.

Jangan biarkan air limbah menjadi ancaman serius bagi kesehatan lingkungan dan manusia. Dengan perangkat peralatan instalasi pengolahan air limbah yang berkualitas, kita dapat memperbaiki kualitas air dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan solusi teknologi pengolahan air limbah yang inovatif dan ramah lingkungan yang berdasarkan kaidah engineering untuk memastikan air limbah terbebas dari zat berbahaya dan juga dapat digunakan kembali untuk berbagai keperluan. Percayakan pengadaan peralatan / equipment IPAL STP WWTP Anda kepada kami dan bersama kita jaga kelestarian lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut.


Whatsapp www.mediasarangtawon.com
Click To Chat Whatsapp

Ikuti social media kami untuk selalu mendapatkan update dan peluang yang menguntungkan

Facebook www.mediasarangtawon.com Twitter www.mediasarangtawon.com Instagram www.mediasarangtawon.com Youtube www.mediasarangtawon.com Tiktok www.mediasarangtawon.com LinkedIn www.mediasarangtawon.com

Disclaimer:
  1. Artikel ini merupakan artikel bebas yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara akademis/praktis dan bersifat umum. Silahkan hubungi Konsultan Engineering Profesional untuk mendapatkan pendampingan teknis ataupun pelatihan teknis tentang Air Limbah.
  2. Komersialisasi MST hanya tertuang secara tertulis dalam dokumen jual-beli B2B yang dikirimkan melalui email dan pertanggung jawaban dari pihak MST tertuang secara tertulis dalam dokumen perjanjian/kontrak yang disepakati bersama oleh masing-masing pihak yang berkepentingan secara langsung dan  bersifat pribadi dan rahasia sebagai bagian dari standar etik suatu perusahaan.
  3. Untuk mempermudah anda, permintaan informasi dapat dikirimkan melalui halaman kontak Hubungi Kami